Haul Akbar Asshomadiyah Tahun 2024

Keluarga Besar Pondok Pesantren Asshomadiyah menggelar Haul Akbar ke-46 almaghfurlah KH. Makki Syarbini dan masyayikh Ponpes Asshomadiyah bertempat di Masjid Baitul Karim, Komplek Ponpes Asshomadiyah, Jumat (5/6/2024).

Pengasuh Ponpes KH. Mu’ad Makki mengatakan, haul akbar tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan,a da seminar nasional tentang pendidikan mengahdirkan pemateri dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa), guru besar dari IAIN Madura, dan dosen asal UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

“Haul ke 46 mengusung tema tentang peran pesantren dalam memeprkuat pendidikan di Indonesia, karena itu rangkaian kegiatannya dibuka dengan seminar nasional” kata Kiai Muad.

Puncak haul akbar adalah pengajian umum dengan pembicara KH. Abdul Hakim Mahfud, pengasuh Ponpes Tebu Ireng Jombang, Jawa Timur dirangkai dengan pembcacaan shalawat olehkelompok kesenian ISHARI se Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Haul akbar ke 46 dihadiri oleh lebih dari 1.500 alumni dan simpatisan Ponpes Asshomadiyah dari berbagai wilayah di Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *